Minggu, 06 Juli 2014

menyambut juli

Banyak hal yang tiba-tiba menyerang pikiran gue begitu aja ditengah malem kayak gini: mostly, there are three points.

(1)    Growth and development (bukan ini bukan salah satu judul presentasi buat mata kuliah semester kemarin :’ ) bulan Juli ini lahir dua nyawa baru ke dunia, kebahagiaan besar buat keluarga besar gue. Things were fascinating. 3 Juli kemarin, kakak sepupu gue yang hanya beda lima tahun dari gue, melahirkan. A baby boy, namanya Difta (gue masih gak yakin sama spellingnya since his mom called him just by coy, or Shani—gabungan nama ortunya).

Dan..

Gue masih berpikir ada sorcery apa antara gue ngambil matakuliah struktur dan perkembangan hewan dan acara lahir-lahiran. Man, gila, gue masih inget masalah kelahiran yang emang dibahas terakhir itu dan ngedengerinnya sendiri masih bikin gue takut. Masalah perkembangan manusia yang dari segumpal darah, jadi bayi, sampe sebesar diri kita sekarang. Kayaknya saking amazednya gue sampe gue kebingungan sendiri dan.. lost. Ga nyampe otak gue. They’re sort of a living miracle for me because.. gue ga ngerti aja yang kemarin gue pelajarin terus sekarang brojol ke dunia. The stuffs about USG, things about masa subur, ovulasi, so on and so forth. I couldn’t get a proper way to write this.

(Ah, anyway, congratulation kakak sepupu for the healthy baby boy. Semangat untuk ngasih ASI eksklusif-nya!)


Yes..

Then there is father.. pas gue sadar ternyata keponakan gue sekarang udah empat dia bilang “Nah, emang kayak gitu waktu, tiba-tiba kalian udah gak muda lagi aja.” Yang secara gak langsung menyiratkan untuk us (terutama gue dan adek gue yang mulai peralihan remaja – dewasa) to thinks about future. Ga ada lagi main-main (iya maafin gue yang tidur 15/24 hrs a day, Pa), dan kenyataan bahwa ya.. mungkin masa remaja kita udah selesai.

Dan kenyataan bahwa kakak sepupu gue yang jaraknya lima tahun sama gue udah punya anak. Taruh kata (siapa yang tau kan) lima tahun lagi gue udah di posisi dia. ((Di posisi dia. Dan gue gabisa ngebayangin gue jadi Ibu gitu terus ngelahirin terus terus terus ah bingung otaknya ga nyampe. Terus gue ngebayangin gue bakal berantem sama orangtua gue masalah nama. Ya, gue mau nama anaknya Ixora. Ga mau tau kedengeran aneh juga pokoknya kata itu harus nyelip.))

Dan kenyataan bahwa kakak sepupu gue nanya “Semester depan semester lima dong yah? Bentar lagi skripsi terus lulus deh, kan?” Bikin gue shock kenapa kehidupan gue secepat ini bergulirnya.

Kenyataan selalu mengejudhkan bukan? Baru kemarin metlit sekarang udah mau bikin skripsi? Ah.

I missed coloring..
(2)   On how kenapa gue tiba-tiba banyak urusan. Ini itu ini itu ini itu. Bete. Gue sebel banget kalo baru aja asik nyantai-nyantai e terus kehidupan kampus gue banyak yang mesti diurus. Ha. Egoisnya gue sih, udah tau you can’t live alone. Tapi gue menikmati banget sendirian, banyakan tidur, magabut, putus kontak sama socmed, pura-pura bloon, bikin hidangan berbuka bareng mama (which akhir-akhir ini keliatan agak kesepian semenjak adek gue balik malem terus padahal bulan puasa gini), baca-baca novel (I finished The Fault in Our Stars, finally) instead of jurnal-jurnal bryophytes, atau kerjaan pengamatan kemaren.

Apa emang gue se-pemalas itu? Gak kan? Please tell me no.


(3)   Dan kenapa gue bilang dengan santainya bahwa “People Changes” dan gue jadi salah satunya orang yang gabisa nerima perubahan itu. I’ve been wounded so many times and sometime I forgot how to heal my scars.

perhaps my favorite

Tidak ada komentar:

Posting Komentar