Minggu, 07 Februari 2010

Ulangan-Ujian

Siaaaaal!!
Kenapa sih di tiap sekolah MUSTI, KUDU, WAJIB, HARUS, ada yang namanya pekan ulangan.
Meski saya tau gunanya pekan ulangan itu bagus, sebagai alat evaluasi diri siswa, dan sumber nilai para guru.
Saja, jujur aja jauuuh lebih rela kalo pekan ulangan tok! Jadi masuk sekolah cuman ulangan-lagi-ulangan-lagi. Jadi di rumah tuh engga mikirin tugas lagi. Belajar, ya fokus buat ulangan ajah.
Lain dengan pekan-ulangan-ditambah-pengumpulan nilai.
Halah-halah, crap banget ga sih?
Tugas segambreng, belum lagi materi materi ulangan yang bertubi-tubi.
Setelah itu, jengjeeng, ada lagi deh, goncangan jiwa mahadahsyat pasca pekan ulangan yang disebut remet-remed-remedial, or, whateva! Yang bertugas memperbaiki nilai yang didapat di bawah standar.
Yah, saya pun ga bisa juga merubah standar yang ada.
Pasrahkan saja dirimu pada nasib! adalah semboyan saya akhir-akhir ini.
OMG! Saya belum belajar buat hari senen. Mati mati dah saya. Udah dulu deh postingannya.
Padahal, curcol tentang ulangan-ulangan-yang-bikin-puyeng-ini sama sekali belon selese. Baru opening nya aja, hehe.
Doakan saya yah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar